Profil Nadeo Argawinata, Mengulik Kisah Perjalanan Karir

Timnas U-22 ternyata mampu menarik perhatian banyak kaum hawa. Pasalnya dalam skuad Garuda ini terdapat sosok penjaga gawang muda tampan nan potensial. Nama Nadeo Argawinata banyak menjadi perbincangan. Hingga santer terdengar disandingkan dengan kiper andalan Chelsea Kepa Arrizabalaga. Lalu siapa sebenarnya sosok Nadeo Argawinata? Inilah rangkuman profil Nadeo Argawinata!

Nadeo Salah Satu Kiper Andalan Indonesia

Nadeo Argawinata lahir di Kediri Jawa Timur pada 28 Juli 1997 yang kini bermain untuk Bali United. Dirinya lahir dan besar di Kediri, karena kedua orang tuanya juga berasal dari sana. Disanalah awal mula karir seorang Nadeo Argawinata. Di Awal karirnya, Nadeo bergabung dengan SSB Airlangga yang kemudian bergabung dengan SSB Macan Putih Kediri untuk menjalani trial di Samarinda.

Posisi awalnya bukanlah penjaga gawang namun kala di SBB Airlangga pelatih menyarankannya untuk menjadi kiper. Hal ini dirasa tepat melihat postur tubuh yang tinggi dan proporsional yang dimiliki Nadeo. Seiring dengan performa yang semakin meningkat membuat nama Nadeo melambung.

READ  Profil Alisson Becker Penjaga Gawang Pantang Menyerah

Hingga dirinya dikaitkan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Bukan tanpa alasan, lantaran wajah keduannya yang terbilang mirip. Meski kerap disebut mirip Kepa, dirinya mengaku bukanlah fans The Blues, melainkan fans dari club Manchester United. Nadeo mengagumi salah satu pemain MU yakni David De Gea.

Menilik dari profil Nadeo Argawinata dan performa permainan yang selalu maksimal di setiap pertandingan, membuat nama Nadeo semakin menanjak. Kala tampil di Pomprov Banyuwangi pada 2014 silam, penampilan memukaunya di tingkat Jatim membawa angin segar untuk karirnya. 

Nama Nadeo Semakin Melambung

Kemampuan Nadeo mulai tercium, tak hayal dirinya ditunjuk menjadi salah satu pilar U-19 di bawah asuhan pelatih Fachri Husaini di tahun 2015. Namun kala itu dirinya belum sempat tampil di U-19 karena masalah sanksi yang menjerat Indonesia tepatnya pada 30 Mei 2015.

READ  Profil Olivier Giroud Penyerang Tangguh Asal Perancis

Seharusnya timnas Garuda menjalani dua agenda penting yakni Kualifikasi Piala AFC U-19 dan Piala AFF U-19. Pemain multi talenta ini pernah bergabung dengan beberapa tim besar Indonesia. Seperti Persik U-21 dan Pusamania Borneo.

Di Pusamania Borneo, Nadeo menghadirkan enam kali clean sheet di Liga 1 musim 2019. Hal ini menjawab keraguan pelatih Borneo kala itu. Secara keseluruhan gawang Borneo bobol 33 kali dari dari 28 laga. Namun Borneo juga cukup produktif dengan menorehkan 45 gol ke gawang lawan. Kini dirinya focus untuk bermain sebagai pemain profesional di klub Bali United.

Nama Nadeo Argawinata termasuk dalam nama besar yang ikut memberikan sumbangsih untuk dunia sepak bola negeri ini. Mungkin masih tertanam di ingatan penggemar bola beberapa penyelamatan spektakuler  yang  pernah dilakukan Nadeo selama karir.

READ  Profil Carles Puyol Sang Pemain Bertahan Andalan Spanyol

Pemain berusia 23 tahun ini juga pernah bergabung dengan U-22 dan U-23. Pada laga timnas U-22, pasukan Indra Sjafri mampu menggeser juara bertahan Sea Games Thailand dengan skor 2 : 0. Gol tersebut terjadi di awal permainan dan di penghujung laga.

Kegemilangan Nadeo kala mengawal gawang mendapat beragam pujian. Profil Nadeo Argawinata cukup menjadi sorotan. Tak heran bila dirinya disebut sebagai kiper tangguh Indonesia.

Kisah perjalanan hingga profil Nadeo Argawinata memang seru untuk diketahui. Penjaga gawang muda ini berhasil membuktikan kemampuan diri dengan kerja keras sehingga mampu menjadi salah satu pemain bola berbakat di negeri ini.

Semoga dari kisah ini bisa memberikan semangat untuk pemain muda lainnya agar terus berkarya dan berusaha membawa nama bangsa ini disegani dunia. Kegigihan dan keuletan akan membawa hasil yang tidak akan mengecewakan.

Recommended For You

About the Author: Kaka