Profil Kepa Arrizabalaga Dari Perjalanan Karir Hingga Kepribadiannya

Profil Kepa Arrizabalaga memang sering menjadi salah satu hal yang menarik. Belum lagi bagi para kaum hawa yang suka sepakbola. Maka Kepa merupakan salah satu pemain yang bukan hanya parasnya yang tampan. Tetapi Kepa juga memiliki kemampuan yang bagus bahkan tak kalah dengan pemain dari klub lain.

Kepa ini merupakan salah satu pemain yang saat ini membela klub Chelsea. Kalau suka dengan sepakbola pastinya tidak asing dengan klub Chelsea. Nama kepa Arrizabalaga mulai terkenal dimana-mana wajar saja. Hal ini karena Kepa merupakan pemain profesional bahkan sudah bergabung di tim yang mendunia. Bagaimana? Mau tahu profilnya?

Profil Dari Kepa

Profil Kepa Arrizabalaga memang sangat berarti bagi banyak orang. Pemain yang satu ini merupakan pemain yang berasal dari negara Spanyol. Pria berkelahiran Ondarroa ini sekarang berprofesi menjadi seorang penjaga gawang. Bahkan dirinya saja baru berusia 26 tahun tetapi sudah bergabung di dua tim sepakbola. 

READ  Profil Andrea Pirlo, Si Playmaker Handal

Bersama Chelsea, Kepa mendapatkan nomor punggung 1 dengan tinggi 6,1 inci. Kepa juga aktif di karir juniornya dengan bergabung ke tim Athletic Bilbao. Saat itu selama 8 tahun bergabung di sana pada tahun 2004-2012. Setelah selesai dari sana, Kepa juga mulai mengepakkan sayapnya di karir senior.

Jangan heran Kepa juga bergabung di tim basconia pada tahun 2011-2013 dengan 31 kali tampil. Setelah itu bergabung juga di Bilbao Athletic pada tahun 2012-2016 dengan 50 kali penampilan. Selanjutnya dipinjam oleh Ponferradina tahun 2015 dengan 20 kali tampil. Karena dipinjam oleh tim lain akhirnya Kepa dipotong gajinya dari tim sebelumya.

Pada tahun 2015-2016 Kepa juga dipinjam oleh Valladolid dengan 39 kali penampilan. Selain itu Kepa bergabung kembali ke Athletic Bilbao pada tahun 2016-2018. Saat itu hanya meraih 53 penampilan dan berpindah ke Chelsea pada tahun 2018. Disana Kepa hanya memberikan sebanyak 71 penampilan tanpa gol.

READ  Profil Kaka, Pemain Kebanggaan Brasil Yang Menjadi Incaran Klub-klub Eropa

Perjalanan Hidup Si Kepa

Selain itu, Kepa juga aktif di tim nasional. Awalnya masuk ke tim nasional Spanyol U-18 pada tahun 2012 dengan 2 kali tampil. Selanjutnya berpindah ke Spanyol U-19 di tahun yang sama dengan 6 kali tampil. Kemudian pada tahun 2013-2016 Kepa akhirnya pindah ke Spanyol U-21 dengan 22 kali penampilan.

Dan terakhir pada tahun 2017 masuk ke tim Spanyol. Saat itu baru melakukan debut pertama kali itu tanggal 11 September 2016. Waktu itu dirinya baru bergabung ke tim yang bernama Athletic Bilbao. Bahkan karena pindah ke Chelsea, bayaran kiper termahal jatuh ke tangan Kepa Arrizabalaga dengan nilai £80 juta.

Waktu bersama tim nasional Spanyol U-19, Kepa berhasil memenangkan kejuaraan di Eropa U19 UEFA. Lalu pertama kali bermain di tim senior tahun 2017. Kemudian pada tahun depannya Kepa mulai dipilih menjadi salah satu bagian di piala dunia 2018. Selain suka dengan sepakbola, ternyata Kepa suka sekali memelihara burung.

READ  Profil Nadeo Argawinata, Mengulik Kisah Perjalanan Karir

Selain berbakat di dunia bundar, ternyata Kepa juga berbakat di dunia burung. Hal ini dibuktikan kejuaraan yang pernah dimenangkan pada tahun 2008 dan 2010. Lalu balik lagi ke dunia sepak bola, Kepa kecil baru bergabung ke tim pada tahun 2004. Saat itu umurnya masih sangat muda yaitu berusia 10 tahun dengan bergabung di tim muda Athletic Bilbao.

Sejauh ini profil Kepa Arrizabalaga bisa bermanfaat bagi para penggemarnya. Apalagi bagi beberapa orang yang suka sekali dengan Kepa. Mulai kelincahannya pada saat memainkan bola di lapangan sampai hal pribadi lainnya. Tentunya Kepa merupakan salah satu penjaga gawang yang selalu diidamkan banyak orang.

Recommended For You

About the Author: Kaka