Profil Kaka, Pemain Kebanggaan Brasil Yang Menjadi Incaran Klub-klub Eropa

Bagi penggemar bola di era tahun 2000-2017, pasti mengenal sosok yang satu ini. Pemain nasional Brasil yang menjadi incaran klub-klub besar di Eropa. setelah memutuskan pensiun di tahun 2017 lalu, kabar tentang Kaka hampir tidak pernah kedengaran lagi. Namun bagi yang masih penasaran mengenai pemain bola yang satu ini, berikut profil Kaka selengkapnya.

Masa Kecil Dan Kehidupan Pribadi Kaka

Kaka dilahirkan di Gama, DF, Brasil dengan nama lengkap Ricardo Izecson Dos Santos Leite. Namun lebih dikenal dengan nama Ricardo Kaka. Dia dilahirkan pada tanggal 22 April 1982. Ibunya bernama Simone Cristina Dos Santos Leite, dan ayahnya bernama Bosco Izecson Pereira Leite.

Dia juga mempunyai adik laki-laki yang bernama Rodrigo ( Diago ), yang juga mengikuti jejaknya sebagai pemain sepakbola. Dalam beberapa buku profil Kaka disebutkan, bahwa Kaka lahir di keluarga yang mampu secara finansial. Ayahnya seorang insinyur, sementara ibunya adalah seorang guru sekolah dasar.

Pada usia 7 tahun, keluarganya pindah ke Sao Paulo, Brazil. Disanalah Kaka mulai mengenal dunia sepakbola. Dia memulai karirnya di sebuah klub lokal disana, yang kemudian direkrut oleh klub Sao Paulo FC. Dari sana lah, karir Kaka sebagai pemain sepakbola profesional dimulai.

READ  Profil Olivier Giroud Penyerang Tangguh Asal Perancis

Banyak klub-klub eropa mulai mengincarnya. Dari beberapa klub besar, AC Milan dan Real Madrid salah satunya.  Hingga akhirnya timnas Brasil memanggilnya untuk menjadi pemain inti untuk menghadapi piala dunia 2002.

Profil Kaka sebagai pemain nasional Brasil tak secemerlang kehidupan pribadinya. Dia pernah menikah dengan kekasihnya yang bernama Caroline Celico. Namun kemudian, pernikahannya harus berakhir dengan perceraian, setelah 10 tahun pernikahan.

Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki 2 orang anak, yang bernama Luca Celico Leite dan Isabella. Setelah perceraiannya, Kaka mulai menjalin hubungan dengan seorang model asal Brasil yang bernama Caroline Dias. Mereka bertunangan di bulan Januari 2019 lalu.

Perjalanan Karir Dan Sepak Terjang Kaka Dalam Dunia Sepakbola

Seperti telah disebutkan, profil Kaka mengenai karir sepakbolanya dimulai saat dia pindah bersama keluarganya ke Sao Paulo. Disana, kedua orangtuanya berinisiatif untuk memasukkan Kaka ke klub lokal yang ada di kota tersebut. Nama klubnya adalah Alphaville.Dari klub Alphaville itu juga lah, yang membuat klub Sao Paulo FC tertarik untuk merekrutnya.

READ  Profil Andrea Pirlo, Si Playmaker Handal

Dan Kaka secara resmi bermain di klub Sao Paulo FC, tepat di usianya yang ke-15 tahun. Namun karir Kaka sebagai pemain sepakbola sempat akan berhenti setelah dia mengalami kecelakaan kolam renang, di usianya yang ke-18 tahun. Dalam profil Kaka yang sempat dituliskan dalam beberapa biografinya menyebutkan, bahwa dia divonis akan mengalami kelumpuhan.

Namun hal itu tidak terjadi, dan Kaka kembali aktif bermain sepakbola dan membela timnya. Di tahun 2001, Kaka direkrut menjadi timnas Brasil dalam ajang FIFA World Youth Championship 2001. Dan beberapa kali menjadi kebanggaan Brasil dalam setiap ajang kompetisi bola internasional.

Kaka Menarik Perhatian Semua Klub

Bukan itu saja, banyak klub-klub eropa juga banyak yang mulai tertarik untuk merekrutnya. Namun pilihan untuk bergabung, jatuh kepada AC Milan dengan total biaya transfer sebesar 8,5 juta euro, di tahun 2006, disaat usia Kaka menginjak usia 24 tahun.

Setahun setelahnya, Kaka memperoleh gelar FIFPro World Player of The Year. Dan ditahun yang sama juga, Kaka memperoleh Ballon d’Or. Karir cemerlang Kaka tak berhenti disitu saja, di tahun 2009, Kaka resmi bergabung dengan Real Madrid selama 6 bulan, dengan biaya transfer sebesar 56 juta poundsterling, atau setara 68,5 juta euro.

READ  Profil Nadeo Argawinata, Mengulik Kisah Perjalanan Karir

Bersama Real Madrid inilah, Kaka sempat menjadi sorotan saat Kaka dan klubnya tersebut memperoleh Copa Del Rey. Namun, seiring perjalanannya bersama klub Real Madrid ini juga, membuat Kaka tidak bisa mempertahankan performa terbaiknya.

Sadar akan hal itu, Kaka kemudian kembali lagi ke klub lamanya AC Milan. Disana, Kaka berhasil menorehkan gol ke-100 ke gawang Atalanta. Karena disini pun, Kaka tak bisa menemukan performa terbaiknya, maka Kaka akhirnya hengkang dan memilih bergabung dengan klub MLS, Orlando City.

Selama di Orlando City, Kaka pernah dipinjamkan ke klub lamanya Sao Paulo FC untuk beberapa bulan. Hingga akhirnya Kaka kembali memperkuat klub Orlando City kembali sampai akhirnya pensiun di tahun 2017. Selain Ballon d’Or, Kaka juga pernah menyabet gelar FIFA World Player Of The Year ( 2007 ), MARCA Legend Award ( 2009 ), dan AC Milan Hall Of Fame ( 2010 ).

Demikianlah profil Kaka, sebagai pemain bola kebanggaan Brasil yang menjadi incaran klub-klub besar eropa. Meskipun saat ini, Kaka sudah tidak lagi terlihat bermain sepakbola, namun prestasinya di bidang sepakbola pernah melambungkan namanya, dan membuatnya sejajar dengan nama-nama besar lainnya.

Recommended For You

About the Author: Kaka