Mari Kupas Tuntas Pemain Sepak Bola Asal Argentina, Siapa Saja?

Jika mendengar kata Argentina, tidak akan lepas dari sepak bola. Pemain sepak bola asal Argentina sudah lama menjadi buah bibir. Kelihaian dalam bermain tidak perlu diragukan lagi. Bukan satu atau dua, tapi ada banyak pemain mumpuni.

Dengan cukup banyak alasan, kurang lengkap jika tidak mengetahui siapa saja pemain itu. Jangan mengaku pecinta sepak bola jika tidak tahu. Akan membantu menambah wawasan dan pengetahuan. Penasaran? Simak daftar singkat berikut ini.

1. Alfredo di Stefano

Pemilik nama lengkap Alfredo Stefano di Stefano Lauhul ini lahir pada 4 Juli 1962. Bisa dibilang, karirnya dalam dunia sepak bola cukup panjang. Dimulai pada tahun 1945 membela River Plate. Hingga diakhiri dengan membela Espanyol sampai tahun 1966.

Tidak berhenti di situ, menjadi pelatih juga dilakoni. Terhitung ada dua belas klub yang telah Ia bimbing mulai tahun 1967 sampai tahun 1991. Dengan sejarah panjang ini, tentunya sudah banyak prestasi yang diraih. Baik prestasi sebagai pemain sepak bola maupun sebagai seorang pelatih.

READ  Daftar Pemain Bola Korea Selatan yang Meluluhkan Hati

2. Mario Kempes

Salah satu legenda ini bernama Mario Alberto Kempes, lahir 15 Juli 1954. Perjalanannya dimulai saat klub Instituto de Cordoba bersamanya berhasil menjatuhkan lawan pada tahun 1973. Namanya dikenal setelah menjuarai Piala Dunia tahun 1978 bersama Argentina tentunya. Pernah membela klub Pelita Jaya, menjadikannya melekat di benak pecinta bola Indonesia.

Tapi itu terjadi pada akhir masa karirnya. Setelah itu, ia terjun menjadi pelatih di Pelita Jaya pada tahun 1996. Klub terakhir yang dibina adalah Independiente Petrolero sampai tahun 2001. Bisa disimpulkan, jika karirnya selama menjadi pelatih menuai kebanggaan.

3. Diego Maradona

Legenda satu ini tidak perlu diragukan lagi. Diego Armando Maradona wajib masuk jika membicarakan pemain sepak bola asal Argentina. Lahir pada 30 Oktober 1960 di Buenos Aires. Dengan segala pencapaiannya, menjadikannya salah satu pemain sepak bola terbaik abad ini.

READ  Inilah Beberapa Legendaris Sepak Bola Indonesia yang Menginspirasi!

Sepak terjang karir profesionalnya dimulai pada tahun 1976 di Argentinos Juniors. Setelah pensiun pada tahun 1997, Ia melanjutkan karirnya sebagai pelatih hingga tahun 2012. Pemberitaan terbaru yang menjadi perbincangan adalah perihal Maradona yang tutup usia pada tanggal 2 November 2020. Penyebabnya adalah serangan jantung.

4. Gabriel Batistuta

Menjadi salah satu yang melegenda, lahir pada 1 Februari 1969. Gabriel Omar Batistuta atau yang sering dijuluki Batigol adalah penyerang yang ditakuti. Mengawali karirnya pada tahun 1988 hingga tahun 2005. Sebagian besar kehidupan karirnya dihabiskan di klub Fiorentina.

Bahkan dengan kesabarannya untuk bertahan, Batistuta mampu membawa Fiorentina naik ke Serie A lagi. Sayangnya ada beberapa pemberitaan kurang baik. Mulai dari kesulitan berjalan, diabaikan di ruang ganti Timnas, perceraian, hingga kegagalan menjadi komentator bola. Yang paling mencuri perhatian adalah kabar bahwa Batistuta memohon kepada dokter untuk mengamputasi kakinya.

READ  5 Pemain Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Masa yang Layak Menjadi Legenda

5. Lionel Messi

Mega bintang satu ini sudah sangat tersohor. Baik orang dewasa maupun anak-anak banyak yang mengidolakannya. Lahir pada 24 Juni 1987, merupakan salah satu dari empat bersaudara. Karir seniornya dimulai pada tahun 2003.

Pemain yang belum gantung sepatu ini masih setia membela Barcelona sampai sekarang. Karirnya terbilang sangat cemerlang dengan segala pencapaian. Lima gol yang disumbangkan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005. Pemberitaan buruk tentangnya juga jarang menghiasi media. 

Selain kelima nama itu, masih banyak pemain sepak bola asal Argentina yang tidak bisa diremehkan. Talenta yang dimiliki seolah terus menurun kepada penerusnya. Rasanya kurang jika mencintai bola atau Argentina tanpa tahu siapa saja pemainnya. Dari kelima nama itu, siapa yang menjadi favorit?

Recommended For You

About the Author: Kaka